PELAKSANAAN POLSEK SARADAN AMANKAN GIAT UJIAN PENGISIAN PERANGKAT DESA BONGSOPOTRO

852
PELAKSANAAN POLSEK SARADAN AMANKAN GIAT UJIAN PENGISIAN PERANGKAT DESA BONGSOPOTRO

Polres Madiun – Bertempat di Balai Desa Bongsopotro kecamatan Saradan kabupaten Madiun telah dilaksanakan ujian pengisian Perangkat Desa Bongsopotro. Senin (1/7).

Kegiatan tersebut dihadiri Kapolsek Saradan AKP SUJARWANTO S.H., Danramil Saradan Kapten TOTOK LANGGENG, Camat Saradan SETYONO S.E, Kepala Desa Bongsopotro, Panitia pelaksana, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Ds. Bongsopotro, serta saksi dari masing – masing peserta.

Adapun formasi lowongan dan peserta perangkat Desa sebagai berikut Kamituwo  10 orang, Tata usaha 16 orang, Kasi pemerintahan 12 orang, dan Perencanaan 3 orang.  Dengan peserta sekitar 41 orang. Dan Panitia ujian Panitia  ketua bapak  MUSIRAN dan penanggung jawab Jawab : Kades Bongsopotro bapak  Suwarno.

Ujian yang diselenggarakan menggunakan sistem tulis dengan mata pelajaran bahasa Indonesia, Matematika, Agama, pengetahuan Umum dan tambahan soal kepemimpinan kusus untuk formasi Kamituwo.

Sebagai susunan acara pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya, pengarahan dari Panitia, pelaksanaan giat ujian, pengumuman hasil ujian, dan Penutup.

Pelaksanaan tes/ujian perangkat desa diadakan dalam rangka mengisi Jabatan perangkat Desa yang saat ini kosong, guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Kapolsek Saradan Polres Madiun  AKP sujarwanto, S.H. bersama anggota Polsek Saradan laksanakan pengamanan secara terbuka dan tertutup, guna antisipasi gangguan pada saat pelaksanaan ujian berlangsung. Giat sampai saat ini masih berlangsung aman kondusif . (srd)