Bhabinkamtibmas Desa Kertobayon Kawal, Warga ODGJ Dari Kota Malang

72

Polres Madiun – Polsek Geger – Sebagai insan Bhayangkara yang bertugas melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, hal inilah yang menggerakkan Bhabinkamtibmas Desa Kertobayon, Aiptu Nanang P, sehingga tergerak hati nuraninya untuk membantu seorang pemuda warga desa binaanya, yang mengalami gangguan kejiwaan atau Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ), Selasa (1/10/2019)

Bhabinkamtibmas Desa Kertobayon Aiptu Nanang Priyanto mengungkapkan, B (bukan inisial sebenarnya), memang sudah sejak lama mengidap gangguan kejiwaan, dan sebelumnya sudah beberapa kali dirawat di rumah sakit jiwa.

“Pada hari Senin, 30 September 2019 sekira jam 19.30 wib pihak keluarga menghubungi saya, untuk meminta bantuan mengawal anggota keluarga mereka yang telah mulai menunjukkan kesembuhan dari gejala gangguan kejiwaan dari Rumah Sakit jawa Malang.

Menindaklanjuti informasi tersebut, Aipda Nanang P langsung melaporkan hal tersebut kepada Kapolsek Geger AKP Sugeng, S.T., S.H.,

Kapolsek kemudian langsung memerintahkan Aipda Nanang P untuk berkoordinasi dengan pihak Dinas Sosial, terkait dengan penggunaan sarana kendaraan pribadi yang akan digunakan untuk mengantar pasien.

Pendampingan dan Mengawal ODGJ atas nama B dari RSJ Lawang Kab Malang. Agar pengobatannya bisa maksimal sembuh dari sakitnya. Dan tidak mengganggu keamanan lingkungan.

Terpisah, Kapolsek Geger AKP Sugeng, S.T., S.H., mengaku sangat bangga dengan dedikasi yang telah ditunjukkan oleh anggotanya tersebut.

“Sebagai wujud pelayanan prima Kepolisian, dalam hal kehidupan sosial masyarakat, bahwa Polri benar-benar hadir di tengah masyarakat, sebagai pelindung, pengayom dan pelayan, sebagaimana yang diamanatkan oleh UU No 2 tahun 2002 tentang Kepolisian,” sambungnya. (Dm-Ggr)