Kanit Sabhara buat jera pelaku Ngamen Jalanan

140

Polresmadiun.com_dalam rangka meminimalisir pelaku premanisme di wilayah Madiun khususnya di perempatan jalan, traffichligh, perumahan penduduk dan jalan raya Polsek Nglames melaksanakan patroli sapu preman. dengan sasaran pengamen, pemuda punk dan gelandangan pengemis.

seperti yang biasa dilakukan pada pagi ini Selasa tanggal 01 Oktober 2019 jam 11.00 wib Kanit Sabhara Aiptu Mujianto dan Bripka Darmanto melakukan patroli Premanisme dengan sasaran pengamen jalan. saat dilakukan patroli disekitar Kelurahan Nglames Kec/Kab. Madiun diketemukan seorang pemuda dengan membawa gitar sedang mengamen di perumahan penduduk Nglames.

Kanit Sabhara Aiptu Mujianto dengan santun dan bahasa yang mudah dimengerti oleh pemuda tersebut. Mengajak untuk tertib dan berusaha agar tidak ngamen, karena usia pelajar hendaknya tidak mencari uang dengaan mengamen taapi belajar disekolah menuntut ilmu sehingga jika lulus sekolah ilmunya manfaaat.“Ujar Aiptu Mujianto.

dalam kesempatan terpisah Kapolsek Nglames AKP Nuryadi mengatakan bahwa kebanyakan pemuda pengamen yang ditanya awalnya mengaku ngamen hanya sekedar iseng aja, karena keterusan jadinya malah menjadi lapangan pekerjaan. Kami menghimbau kepada masyarakat jika mengetahui hal tersebut hendaknya melaporkan ke Polsek terdekaat agar dapat dilakukan pembinaan dan menjadikan pelaku jera,”Ujarnya.(Hms Nglms)