Kegiatan Rutin Patroli Polsek Wonoasri untuk Cegah bertemunya NIAT dan KESEMPATAN Pelaku Kejatahatan

69

Polres Madiun – Untuk mengantisipasi tindak kejahatan guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, Polsek Wonoasri Polres Madiun  laksanakan “Blue Light Patrol”, atau patroli malam sampai dengan dini hari dengan menyalakan lampu rotator berwarna biru.

Anggota Polsek Wonoasri Polres Madiun  melaksanakan Patroli Blue light di wilayah hukum Polsek Wonoasri Polres Madiun  , kegiatan Patroli diutamakan ditempat-tempat rawan kejahatan seperti pusat perbelanjaan, Perbankan  dan obyek vital,” Senin  (30/9/19).

Petugas Patroli  Polsek Wonoasri Polres Madiun  AIPDA suparman mengatakan “BLUE LIGHT PATROL ini dilaksanakan untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya tindak kejahatan khususnya di malam hari dengan menyalakan lampu rotator berwarna biru pada saat melakukan patroli malam hari terutama ditempat-tempat rawan 3C (Pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan, pencurian kendaraan bermotor), pusat-pusat perbelanjaan, maupun obyek vital seperti Perbankan dan SPBU. Hal ini dimaksudkan untuk mengoptimalkan tindakan preventif atau mencegah sebelum terjadinya suatu tindak kejahatan,” kata Suparman

Dengan menyalakan lampu rotator berwarna biru pada malam hari masyarakat akan tahu ada kehadiran polisi di sekitarnya sehingga jika ada seseorang yang berniat jahat akan mencuri, merampas, menjambret, ia akan membatalkan niat jahatnya karena merasa ada kehadiran Polisi disekitarnya yang mengamankan dan mengawasi tempat atau lokasi tersebut. Sehingga masyarakat diwilayah Kecamatan Wonoasri merasa aman dan nyaman.