Syukuran Warga Baru PSHT Dengan Menggelar Kesenian Reog

253

Polres Madiun– Bhabinkamtibmas Aipda Iwan IC melaksanakan pengamanan Reog dalam rangka Tasyakuran Warga Baru PSHT, di Dusun Godhongan Desa Purworejo Kec. Geger Kab. Madiun, Selasa (1/10/2019).

Bertempat di Desa Purworejo diadakankan hiburan Reog, hiburan tersebut menyambut warga baru PSHT Ranting Purworejo, gruop reog berasal dari Kabupaten Ponorogoyang dipimpin bapak Zaelani. Warga masyarakat Desa Purworejo juga terhibur dengan pagelaran Reog tersebut.

Aipda Iwan IC Bhabinkamtibmas Desa Purworejo menyampaikan acara seperti ini bukan hanya sebagai simbolisasi tradisi, melainkan pengenalan budaya kepada masyarakat dan anak muda.

Selain itu juga untuk menjaga agar tradisi tidak punah, acara seperti ini juga bermanfaat bagi para warga itu sendiri, karena dengan adanya pagelaran Reog masyarakat merasa senang ada hiburan reog.
Di cela cela kegiatan Tasyakuran warga baru PSHT juga menyampaikan himbauan agar anak – anak muda dapat jaga budaya bangsa Indonesia agar tidak diambil oleh bangsa lain. (Dm-Ggr)