Amankan Perayaan Natal Di Gereja Pantekosta Di Indonesia Desa Gandul

229

Polres Madiun – Ancaman kerawanan ketika umat beragama di Indonesia dalam merayakan perayaan hari raya sedikit banyak pasti muncul. Namun pihak Kepolisian dengan perencanaan pengamanan yang matang tidak memandang sebelah mata dengan kesiapan penuh tetap mengawal segala bentuk kegiatan keagamaan supaya berjalan dengan khusuk dan kondusif.

 

Polsek Pilangkenceng Polres Madiun melaksanakan pengamanan perayaan natal di Gereja Pantekosta di Indonesia Rt 02/01 Desa Gandul dengan cara metode pengamanan persuasif humanis. Kesiapan lokasi gereja sebagai tempat pesta dan khutbah natal sebelumnya dilaksanakan sterilisasi oleh anggota Bhabinkamtibmas Aiptu Karyanto dan Brigadir Dwi Wahyu guna memastikan yang akan digunakan giat perayaan Natal dalam kondisi aman.

Penggembala Gereja GPDI Gandul Pdt David S merasa bangga dan berikan apresiasi kepada Kepolisian Sektor Pilangkenceng dan instansi terkait yang telah berikan fasilitas pengamanan yang totalitas.

Kapolsek Pilangkenceng AKP Sumantri saat dikonfirmasi mengatakan “Pentingnya bentuk saling toleransi dan memberikan penghormatan dengan sesama sebagai kunci kerukunan dalam kehidupan bermasyarakat”. Kegiatan perayaan natal berjalan sangat khidmat dan kondusif. Tuturnya