Gelar Safari Religi, Polisi Antisipasi Radikalisme dan Berita Hoax

186

Polres Madiun — Berbagai upaya dilakukan Polri untuk mereduksi faham radikalisme serta melawan maraknya berita bohong (hoax) menjelang Pemilu 2019. Seperti halnya yang dilakukan jajaran Polsek Pilangkenceng Polres Madiun dengan menggelar safari Sholat Magrib. Sabtu ( 01/12/2018 )

“Safari yang dilakukan secara bergiliran ke masjid-masjid maupun mushala yang ada di seluruh Kec Pilangkenceng ini, selain berpatroli, Polisi juga ikut berbaur bersama para jemaah. Kesempatan itu kita bisa menyampaikan langsung pesan anti-radikalisme maupun hoax,” ucap Kaspkt Aiptu Hartoyo.

Dikatakan, kegiatan tersebut pada intinya adalah memberikan edukasi langsung kepada masyarakat tentang berbagai macam persoalan, mulai dari radikalisme, hoax, kriminalitas, anti-narkoba maupun peristiwa-peristiwa yang sekarang sedang marak.

“Tujuannya, agar masyarakat menjadi waspada dengan berbagai ancaman kriminalitas, serta tidak mudah terprovokasi dengan berbagai isu maupun kabar bohong yang banyak bertebaran melalui media sosial maupun aplikasi pengirim pesan,” tuturnya.