Sinergitas TNI-Polri Dalam Pengamanan Giat Silatulrahmi Dan Pengajian Umum

201

Polres Madiun – Guna memperoleh simpati dari warga masyarakat dan memelihara kemitraan dengan warga masyarakat untuk meningkatkan kerjasama dalam pelaksanaan tugas, sinergitas TNI-POLRI antara anggota Babinsa Koramil dan Bhabinkamtibmas Polsek Saradan selalu sambangi Desa binaan. Bhabinkamtibmas Desa Sumbersari Polsek Saradan  Polres Madiun Brigadir Dwi Saputro dan Babinsa Koramil bersama Warga SH Terate Rayon Sumbersari Kec. Saradan melaksanakan pengamanan pengajian umum Desa binaan. Jumat ( 30/11/2018) malam.

Kegiatan pengamanan giat dalam Rangka ( Pengajian Umum Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW ) dengan penceramah Gus Muhammad Mabror S.Pdi dengan tema Menjalin Persatuan dan Kesatuan menciptakan Sumbersari Sakti(Moto) di pendopo kantor Desa Sumbersari kecamatan Saradan kabupaten Madiun. Dengan dihadiri Wabup Kab. Madiun, Kyai Gus Muhammad Mabror S.Pdi ( Sekrrtaris PCNU Kab.Madiun ), Anggota DPRD Partai Golkar Kab. Madiun. ( Bpk Mujiono ), Sekcam Kec. Saradan,  Dan Ramil 09 / Saradan, Kepala Desa Sumbersari, Muspika Kec. Saradan, Perangkat Desa Sumbersari, Toga dan Tomas, Warga SH Terate Rayon Sumbersari Kec. Saradan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Sumbersari, Masyarakat Ds. Sumbersari sekitar 500 orang.

Dan pentingnya dilaksanakan pengamanan adalah lokasi pelaksanaan silatulrahmi dan pengajian besar yang intensitas pengunjung lebih ramai dan padat. Dengan mengedepankan sikap Humanis dalam mengatur jalannya Arus Lalin.

Selain untuk membuat rasa aman waraga masyarakat juga untuk terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, Bhabinkamtibmas Desa Sumbersari bersatu dengan Babinsa bersinergi menyambangi Desa binaannya,  melaksanakan silaturahmi sekaligus pengamanan giat dimaksud.

Kapolsek Saradan AKP Sujarwanto, S.H. mengatakan selain penggelaran pasukan di jalan, juga memerintahkan personel Polsek Saradan juga melaksanakan patroli di penggal penggal jalan agar pengunjung merasa aman dengan kehadiran Polisi dan anggota Tni dalam pelaksanaan silatulrahmi dan pengajian umum berlangsung.(srd)