Pam Pagi Bantu Penyeberangan Anak Sekolah dan Masyarakat

185

Polres Madiun – Polsek Pilangkenceng Membantu penyeberangan warga dan anak sekolah di jalan raya serta menjaga kelancaran lalu lintas adalah tugas polisi. Di sisi lain ini juga menjadi salah satu bentuk pelayanan dan perlindungan kepada warga masyarakat. Rabu (02/12/2019).

Pam pagi menjadi kegiatan rutin yang dilakukan oleh anggota Binmas Bripka Sudarsono Pelaksanaan pam pagi bisa dilakukan dimanapun. Pihak kepolisian setempat akan tersebar di titik-titik tertentu yang di anggap rawan kemacetan dan kecelakaan.

Seperti yang dilaksanakan oleh Bripka Sudarsono, Pam pagi yang dilaksanakan bertempat di depan SDN 02 Sumbergandu, pada pukul 06.30 pagi. Bripka Sudarsono mengawasi pergerakan lalu lintas yang berlalu-lalang tanpa mempedulikan rasa panas yang menyengat tubuh dan debu yang berterbangan, sehingga mempermudahnya untuk membantu kelancaran dalam penyeberangan anak-anak sekolah. Pam pagi tersebut berakhir sekitar pada pukul 07.30 Wib.

Kegiatan ini begitu membantu warga masyarakat untuk menghindari kecelakaan lalu lintas. Warga masyarakat sungguh berterima kasih atas bantuan yang dilakukan oleh Polsek Pilangkenceng. Ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi polisi karena dapat membantu warga dalam menjamin keselamatan mereka di jalan raya.

Kapolsek Pilangkenceng AKP Sumantri, S.H mengatakan “Kegiatan pengamanan pagi Wajib dilakukan oleh Anggota sesuai dengan plotinganya masing-masing, dan kami berharap agar warga masyarakat tetap berhati-hati disaat dalam perjalanan, jangan kebut – kebutan dalam mengedarai kendaraan dan gunakan Helm sewaktu berkendara karena ini akan membantu menjamin keselamatan anda berada di jalan raya” Ungkap AKP Sumantri.