Bhabinkamtibmas Kelurahan Krajan Sambangi Warganya Beri Himbauan Kamtibmas

72

Polres Madiun – Bhabinkamtibmas Kelurahan Krajan Polsek Mejayan Polres Madiun Aiptu Samidi berkeliling ke desa binaan dan menyambangi warganya, Rabu (02/10/2019).

Pada pukul 10.00 Wib melaksanakan Binluh terhadap Bapak Bambang Lasorus Dkk warga Rt. 10/03 Kel Krajan dan Bhabinkamtibmas  Aiptu Samidi menghimbau untuk semua warga agar saling menjaga kerukunan bertetangga dengan cara saling menghormati, menghargai sesama tetangga serta apabila ada masalah yang timbul dalam berkeluarga atau bertetangga agar di penyelesaian masalah di kedepankan Musyawarah mufakat demi terciptanya keharmonisan berkelanjutan dan juga menggalakan kembali tamu wajib lapor apabila lebih dari 1 X 24 jam demi lingkungan yang kondusif.

Sambang warga dilaksanakan guna mempererat tali silaturahmi aparat Kepolisian dengan masyarakat sesuai dengan tugasnya sebagai pelindung pengayom dan pelayan masyarakat.

Hal ini sesuai dengan arahan Kapolsek Mejayan Kompol Pujiyono.SH, yang selalu menekankan kepada anggotanya khususnya Bhabinkamtibmas untuk intens melakukan sambang juga pembinaan dan penyuluhan (Binluh) terhadap warga binaannya. Sebab dengan seringnya melakukan sambang, maka anggota Bhabinkamtibmas akan segera mengetahui situasi dan perkembangan Kamtibmas di wilayah binaannya. Sehingga dapat segera bergerak cepat kala ada hal-hal yang tidak diinginkan.

Bhabinkamtibmas  Aiptu Samidi dalam kesempatan tersebut menyambangi warganya Silaturahmi serta memberikan pesan Kamtibmas dan himbauan agar selalu menjaga kerukunan dan kesatuan antar warga,jangan mudah percaya dengan berita berita HOAX yang beredar diMedsos, karena akan menimbulkan gejolak dan permusuhan antar individu, kelompok maupun agama. (N)