Sampaikan Pesan Kamtibmas Terhadap Panitia Pilkades 2019 Guna Terciptanya Situasi Yang Kondusif.

72

Polres Madiun – Terciptanya situasi kamtibmas yang aman kondusif serta meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dipandang perlu untuk meningkatkan kewaspadaan dalam mengantispasi terhadap gangguan situasi kamtibmas di wilayah Polsek Pilangkenceng Polres Madiun.

Terlihat saat patroli mobiling dipimpin Wakapolsek Pilangkenceng Iptu Koco W, S.T., bersama Kanit Sabhara, Kanit Binmas, Kanit Intel dan anggota gencarkan Patroli dialogis dengan Panitia Pilkades Desa Krebet  Kec. Pilangkenceng Kab. Madiun Rabu, (02/10/2019).

Dalam kesempatan tersebut Wakapolsek menyampaikan himbauan pesan-pesan kamtibmas agar berhati-hati dan waspada dengan perkembangan situasi saat ini mengenai Panitia Pilkades harus menjaga netralitas dalam Pilkades nantinya, hindari hal hal yang menyimpang bertentangan dengan aturan Perbup yang berlaku, apabila menemukan hal-hal yang mencurigakan segera menghubungi pihak berwajib,” ucapnya.

Saat dikonfirmasi ditempat terpisah Kapolsek Pilangkenceng Polres Madiun AKP Sumantri. S.H., mengatakan, kegiatan patroli dengan sambang dan dialogis bersama Panitia Pilkades bertujuan untuk menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat serta keharmonisan saat berkomunikasi antara Kepolisian dengan pihak masyarakat guna berikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat , jelasnya.

Patroli dialogis seperti ini diharapkan mampu memberikan efek positif yakni langsung sampaikan pesan kewaspadaan terhadap lingkungan sekitar dari segala bentuk ancaman kejahatan gangguan kamtibmas.