Selalu Dekat dengan Masyarakat Sambil Memantau Situasi Wilayah Menjelang Pagi

54

Polres Madiun – Dalam perjalanan saat sedang melaksanakan Patroli, Petugas dari Polsek Dagangan Aiptu Haryono bersama dua orang rekannya sayup-sayup mendengar suara Adzan Subuh berkumandang. Bergegas ketiganya segera menuju Masjid terdekat untuk melaksanakan  ibadah Sholat Subuh berjamaah bersama warga, Selasa (01/10).

Masjid Al-Muttaqin Desa Sewulan Kecamatan Dagangan, yang menjadi tempat tujuan untuk melaksanakan Sholat Subuh berjamaah kali ini. Nampak beberapa warga yang merupakan jamaah Masjid Al-Muttaqin telah hadir dan bersiap untuk melaksanakan ibadah Sholat Subuh berjamaah.

“Kami dari Polsek Dagangan sengaja mampir di Masjid ini untuk mengikuti jamaah sholat Subuh bersama warga saat pelaksanaan tugas Patroli kami. Kegiatan ini banyak sekali manfaatnya, disamping kita bisa melaksanakan sholat Subuh secara berjamaah, kita juga bisa berkumpul bersama warga sehingga terjalin kedekatan dan keakraban antara Polisi dengan masyarakat, yang akan berimbas terciptanya kondisi aman dan damai di wilayah Desa Jati ini,” terang Aiptu Haryono.

Kegiatan Sholat Subuh berjamaah bersama warga seperti ini tidak hanya dilaksanakan di Masjid Al-Muttaqin Desa Sewulan saja, akan tetapi akan dilaksanakan secara bergantian di Masjid-masjid Desa lainnya yang terdapat diwilayah Kecamatan Dagangan.

Dengan kehadiran petugas dari Polsek Dagangan dalam melaksanakan Sholat Subuh berjamaah ini, diharapkan situasi Kamtibmas di wilayah Desa Sewulan selalu kondusif. Selain itu diharapkan pula kesadaran dari masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga lingkungan dan juga menginformasikan kepada petugas Kepolisian apabila mengetahui potensi gangguan Kamtibmas sehingga dapat segera dilakukan penanganan.