Bau membahu dengan warga babinkamtibmas desa kuwu Aipda Agung.S giat kerjabakti pengurukan jalan dan bersih – bersih lingkungan

272

PolresMadi un – Polsek Balerejo – Kerja bakti merupakan sarana kebersamaan antar warga guna membantu tercapainya kenyamanan desa dengan melakukan pembangunan atau kebersihan yang bermanfaat bagi desa bersangkutan.

Guna untuk meningkatkan kenyamanan dan kebrsihan lingkungan bagi pengguna jalan khususnya di daerah Balerejo maka dalam hal ini, Kades bersama babinkamtibmas dan babinsa serta seluruh lapisan masyarakat bergotong royong untuk kerja bakti  pengurukan jalan serta membersihkan area lingkungan, khususnya jalan umum, di desa Kuwu, Kec. Balerejo, Kab. Balerejo Kamis(03/01/2019), pukul 08.00 WIB, sampai dengan selesai.
Giat acara ini di adakan, “guna untuk menumbuhkan jiwa kebersamaan dan kekompakan bagi masyarakat desa pada umumnya dan pada desa Kuwu pada khususnya. kami melakukan gotong royong bersama warga desa untuk membersihkan jalan umum yang selama ini di manfaatkan.” ujar kades Kuwu.
“Pelaksanaan jalur dilaksanakan dengan membabat rumput liar yang tumbuh di tepi jalan, penggalian saluran drainase untuk aliran air dan memperluas jalan dengan menambal badan jalan yang rusak dengan batu dan tanah.” tambahnya
Pembersihan jalan umum agar kondisi jalan lebih rapi dan luas, sehingga pengendara warga sekitar ataupun pengendara yang dari luar daerah bila melintas ke lokasi ini lebih nyaman.
Pada kesempatan yang sama, hal senada juga disampaikan oleh Babinkamtibmas Aipda Agung.S. “demi kelancaran dan kenyamanan dalam berkendara bermotor, kegiatan membersihkan area lingkungan ini khususnya jalan umum, adalah merupakan hal yang sangat baik bagi kita semua, karena didalam hadis juga di katakan bahwa, kebersihan itu adalah merupakan sebagian dari iman.” paparnya
Aipda Agung.S, menambahkan, “Gotong royong atau kerja bakti yang dilakukan ini, semoga bisa membawa kebaikan bagi seluruh warga. Hendaknya kegiatan ini dilakukan tanpa rasa terpaksa, karena rasa ikhlas akan membuat suatu kenyamanan dalam bekerja, dan yang tak kalah penting adalah bukanlah bagaimana wujud kerja bakti itu, namun lebih utama pada nilai-nilai yang terkandung didalamnya.” tuturnya (blo)