Tingkatkan Keamanan Lingkungan, Bhabinkamtibmas Koordinasi dengan Kades

161

Polres Madiun – Untuk meningkatkan situasi Kamtibmas yang semakin kondusif di Desa binaannya, Bhabinkamtibmas Polsek Saradan Polres Madiun Aipda Agus Kristajaya jalin komunikasi dan koordinasi dengan Kepala Desa Ngepeh terkait keamanan lingkungan dan pembinaan warga masyarakat. Kamis (3/1/2019) pagi.

Aipda Agus Kristajaya Bhabinkamtibmas Desa Ngepeh menyambangi kepala Desa Ngepeh di rumahnya dan melakukan koordinasi untuk meningkatkan keamanan lingkungan dengan mengajak anggota Linmas untuk lebih pro aktif dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya keamanan untuk bersama – sama dengan warga lainnya saling menjaga dan mengingatkan akan pentingnya keamanan lingkungan.

Kepala Desa Ngepeh menyadari bahwa keamanan lingkungan bukan hanya tanggung jawab Kepolisian dalam hal ini Bhabinkamtibmas, melainkan tugas bersama dengan masyarakat sehingga diperlukan kerjasama semua pihak. Hal ini dapat dilakukan dengan meningkatkan kegiatan Siskamling di semua RT dengan cara bergantian.

Dengan adanya koordinasi antara Bhabinkamtibmas dengan Kepala Desa Ngepeh terkait keamanan lingkungan diharapkan warga masyarakat secara aktif untuk bersama – sama menjaga keamanan lingkungan dengan mengadakan kegiatan Siskamling di tiap RT dengan bergiliran sehingga akan tumbuh kesadaran bahwa keamanan lingkungan menjadi tanggung jawab bersama semua pihak. (srd)