Binrohtal Sebagai wadah Pembentukan Karakter Anggota.

83

Polres Madiun – Anggota Polsek Wonoasri Polres Madiun melaksanakan kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal). Kegiatan ini dilaksanakan rutin setiap seminggu sekali pada hari Kamis, kegiatan ini yang di laksanakan Masjid Baitul Makmur Desa Sidomulyo untuk meningkatkan Keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa dan sebagai pedoman dalam melaksanakan tugas.

Kapolsek Akp Muslich Bawani, SH bersama anggota Sholat Dhuha Berjamaah

Kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental dirasa sangat penting bagi Anggota Polri mengingat tugas Polri yang dirasa sangat berat. tugas Polri yang sangat serba sibuk, Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) sebagai pengingat untuk tetap bertaqwa kepada Allah SWT.

”kegiatan ini merupakan upaya dalam meningkatkan kwalitas keimanan dan ketaqwaan Personil Polsek Wonoasri,” terang Kapolsek Wonoasri Akp Muslich Bawani, SH.

Kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental, sebagai wadah untuk membentuk karakter Anggota Polsek Wonoasri untuk menjadi lebih Humanis dalam melayani masyarakat, sehingga citra Polri menjadi lebih baik dengan harapan dalam pelaksanaan tugas dapat dipertanggung jawabkan sesuai dengan Tugasnya.

Tujuan dilaksanakan kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) bertujuan positif bagi Anggota Polri untuk memberikan siraman rohani dan moral setiap Anggota agar menjadi lebih baik serta menjadi alat control diri.