Demi Keselamatan, Bantu Seberangkan Anak Sekolah di Tengah Padatnya Kendaraan

89

Polres Madiun – Pagi hari selalu diwarnai dengan padatnya lalu lalang kendaraan di jalan raya, hal tersebut dikarenakan pagi hari merupakan awal dimulainya berbagai aktifitas masyarakat. Demi menjaga keselamatan anak-anak sekolah Polsek Dagangan melalui anggotanya rutin melaksanakan Pos pelayanan Pagi guna melakukan penjagaan dan pengaturan arus lalu lintas, terutama di sekitar sekolah-sekolah.

Seperti yang terlihat didepan SMP 1 Dagangan, Rabu (02/10) Bripka Bripka Iwan tampak tengah membantu Siswa Siswi SMP 1 Dagangan untuk menyeberang.

Kapolsek Dagangan AKP Muh Isnaini Ujianto S.H. membenarkan kegiatan yang dilakukan oleh anggotanya tersebut, “Sudah menjadi kewajiban kami selaku Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat untuk selalu memberikan pelayanan prima kepada masyarakat salah satunya kegiatan penjagaan dan pengaturan arus lalu lintas di sekitar sekolah,” ujarnya.

“Namun keselamatan dan keamanan itu dapat terwujud jika disertai pula kesadaran dari masyarakat khususnya pemakai jalan termasuk pejalan kaki untuk dapat sama-sama mematuhi tata tertib berlalu lintas serta saling mengerti situasi dijalan dan berhati-hati,” pungkas Kapolsek Dagangan.