Polisi Hadir di Pasar, Berikan Rasa Aman

75

Polres Madiun – Pemeliharaan Keamanan Ketertiban Masyarakat merupakan tanggung jawab kita semua selaku warga negara yang baik, demikian pula sebagai Anggota Polri yang berdedikasi dan bertanggung jawab terhadap tugas-tugas pokoknya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Demi menciptakan situasi yang kondusif di wilayah hukum Polsek Dagangan personel Polsek Dagangan Aiptu Suprawito melaksanakan giat patroli di seputaran pasar Pintu, Kecamatan Dagangan, Madiun, Rabu (02/10).

Dalam patroli kali ini petugas melaksanakan pemantauan serta berdialogis dengan pedagang agar lebih berhati-berhati dalam melakukan transaksi jual beli  dikhawatirkan ada uang palsu yang beredar.

”Bapak/Ibu saya ingatkan agar lebih berhati-hati dalam melakukan  proses transaksi jual beli. Periksalah terlebih dahulu uang yang dibuat pembayaran karena dikhawatirkan nanti ada pembeli nakal yang menggunakan uang palsu” tutur Aiptu Suprawito

Selain itu, Aiptu Suprawito juga menghimbau kepada para pemilik kendaraan bermotor agar memasang kunci pengaman ganda pada saat memarkirkan kendaraannya serta memarkirkan kendaraan pada tempat parkir yang telah disediakan. Hal ini guna mengantisipasi 3C (pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan dan pencurian kendaraan bermotor).

Sementara itu, para pedagang maupun pengunjung pasar sangat mengapresiasi kegiatan patroli yang telah dilakukan oleh anggota Polsek Dagangan. Menurut mereka ini merupakan perhatian Polri akan keamanan dan ketertiban.