Personil Polres Madiun Amankan Giat Eksekusi Tanah di Desa Bagi Kabupaten Madiun

282

Polres Madiun – Dipimpin oleh Kabag Ops Polres Madiun Kompol Syamsul Muarif, S.H., M.H. Personil Kepolisian Resort Madiun melaksanakan pengamanan jalannya eksekusi tanah oleh Pengadilan Negeri Kabupaten Madiun di Desa Bagi Kecamatan / Kabupaten Madiun, Senin (03/12).

Dalam arahannya, Kabag Ops meminta kepada anggota agar melaksanakan pengamanan dengan cara humanis. “Kita lakukan pengamanan dengan humanis dan memanusiakan manusia, tetap hargai dan hormati orang lain, jangan sampai ada yang tersakiti baik lahir maupun batin,” tutur Kompol Syamsul.

Kapolres Madiun AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H. menerjunkan 71 anggota yang terdiri dari 50 personil Polres Madiun, 15 personil Polsek Nglames, 6 personil dari tim Negosiator Polwan Polres Madiun sebagai upaya pengamanan dan penertiban jalannya eksekusi yang juga dibantu oleh 5 personil Koramil Nglames.

Adapun eksekusi tersebut dilakukan terhadap dua bidang tanah sawah sesuai dengan permohonan berdasarkan Penetapan  Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten Madiun nomor : 5 / Pdt.Eks / 2018 / PN.Mjy dan nomor : 6 / Pdt.Eks / 2018 / PN.Mjy tentang perintah pelaksanaan eksekusi.

Dimulai dengan pembacaan surat eksekusi, kegiatan eksekusi tanah ini berlangsung sekitar dua jam, dan selama proses eksekusi  tersebut situasi dapat terlaksana dengan tertib, lancar dan aman terkendali. (wp)