Polres Madiun Amankan Jalur Kunjungan Presiden RI Beserta Rombongan

144

Polres Madiun – Dalam rangka kesiapan kunjungan RI 1 beserta rombongan yang akan melintasi wilayah Madiun untuk melakukan kunker di wilayah Ponorogo. Kapolres Madiun AKBP Ruruh Wicaksono S.I.K S.H M.H., bersama Kapolres Madiun Kota AKBP Nasrun Pasaribu dan Dandim 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto. memimpin apel Pengamanan VVIP dalam rangka Kunjungan Presiden Republik Indonesia di wilayah Ponorogo, Jumat (04/01).

Berkaitan dengan acara tersebut, dilakukan pelaksanaan pengamanan VVIP nanti berjalan dengan aman serta lancar maka perlu dilaksanakan apel kesiapan pasukan, Dengan tujuan untuk mengecek sejauh mana tingkat kesiapan pasukan pengamanan baik secara perorangan maupun sarpras serta melakukan pengamanan sesuai dengan Prosedur Tetap (Protap) VVIP.

Pada kesempatan apel tersebut, Dandim 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto didampingi Kapolres Madiun AKBP Ruruh Wicaksono S.I.K S.H M.H., dan Kapolres Madiun Kota AKBP Nasrun Pasaribu. mengatakan Pengaman hari ini adalah pengamanan jalur kunjungan VVIP ke wilayah Ponorogo dengan dilakukan pengamanan secara terbuka, tertutup.

”Dalam pengamanan ini kita tidak bisa berdiri sendiri, bersama dengan Sinergitas TNI-Polri serta instansi terkait akan tercapainya tujuan dan sasaran pengamanan VVIP secara optimal” terang Dandim 0803/Madiun.

Selain itu juga Dandim 0803/Madiun menyampaikan, agar seluruh Personel yang tergabung dalam Pengamanan VVIP selalu meningkatkan kewaspadaan laksanakan tugas dengan Tupoksi masing-masing dan tetap bersinergi dalam pelaksanaannya.

“Wilayah Madiun menjadi jalur yang akan dilalui rombongan VVIP, antisipasi jangan sampai terjadi gangguan maupun aksi unjuk rasa dari elemen masyarakat atapun gangguan aksi teror selama melintas di Wilayah Madiun” tegas Dandim 0803/Madiun.

Dalam pengamanan ini Dandim 0803/Madiun menjelaskan ada 516 Personil anggota gabungan baik dari TNI maupun POLRI serta Instansi terkait yang tergabung dalam pengamanan tersebut. Ia berharap Sinergitas yang dibangun TNI-Polri serta instansi terkait dalam pengamanan ini tidak muncul ambang gangguan yang berarti sehingga pengamanan dapat berjalan aman dan kondusif.

“Tetap Semangat dan jaga kekompakan dalam menjalankan tugas . Mari kita landasi dengan semanga.” Pungkas Dandim 0803/Madiun.(skr)