Polsek Saradan Menandatangani Pakta Integritas

231

Polres Madiun – Dalam rangka memulai tahapan pembangunan Zona Integritas, Polsek Saradan Polres Madiun menggelar acara Pencanangan Pembangunan Zona Integritas (ZI) yang dirangkai dengan penandatanganan dan pembacaan Pakta Integritas di halaman apel Polsek Saradan Polres Madiun. Jumat (4/1/2019) pagi.

Kapolsek Saradan Polres Madiun AKP Sujarwanto, S.H. usai mengambil apel pagi  dilanjutkan dengan Deklarasi Pencanangan Pembangunan Zona Integritas, penandatanganan Piagam Pencanangan Pembangunan Zona Integritas serta penandatanganan dan pembacaan Pakta Integritas oleh seluruh pejabat di halaman Mapolsek Saradan.

Kapolsek Saradan menyampaikan harapannya agar para pejabat  ddi lingkungan kerjanya dapat memprakarsai pembangunan ZI, melaksanakannya dengan penuh rasa tanggung jawab, bukan hanya sekedar pemenuhan pelaporan saja melainkan sebagai kebutuhan.

Ia menambahkan pembangunan ZI harus dilaksanakan secara komitmen, konsisten dan berkelanjutan. Mampu menjadi contoh dan teladan bagi bawahannya bagi segi ucapan maupun perbuatan, Ujarnya. Selain itu, orientasi dalam pembangunan ZI juga diharapkan bukan hanya sekedar pemenuhan laporan kegiatan melainkan berorientasi pada hasil yaitu kepercayaan masyarakat, tumbuhnya budaya kerja melayani dan bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme.

Selanjutnya AKP Sujarwanto, S.H. menambahkan bahwa penandatanganan dokumen pakta integritas merupakan salah satu unsur indikator utama sebagai bagian dari indikator proses dalam penilaian satuan fungsi berpredikat WBK dan merupakan tahapan awal dalam pembangunan Zona Integritas (ZI).

Tujuan pelaksanaan pakta integritas adalah memperkuat komitmen bersama dalam pencegahan korupsi, menumbuhkembangkan keterbukaan, kejujuran serta memperlancar pelaksanaan tugas yang berkualitas, efektif dan akuntabel serta mewujudkan pemerintah dan masyarakat Indonesia yang maju, mandiri, bertanggung jawab dan bermartabat dengan dilandasi oleh nilai-nilai luhur budaya bangsa, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dan Pancasila.

Berdasarkan ketentuan yang ada, Polsek Saradan Polres Madiun juga telah mendatangani dan membacakan Pakta Integritas . “Semoga komitmen bersama dari mulai pimpinan sampai dengan bawahan ini menjadi awal baik dan membawa berkah bagi Polsek Saradan Polres Madiun dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan publik dan meraih kepercayaan masyarakat“, ujar AKP Sujarwanto, Kapolsek Saradan (srd)