Berikan Rasa Aman, Personel Polsek Wonoasri Sampaikan Surat Imbauan Kamtibmas

13

Polres Madiun – Kapolres Madiun Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Bagoes Wibisono melalui Kapolsek Wonoasri, Inspektur Polisi Satu (Iptu) Agustinus Dwi Tjahjono bersama Unit Intelijen Keamanan (Intelkam) Polsek melaksanakan kegiatan penyampaian surat imbauan kepada seluruh Ketua Ranting perguruan silat yang ada di wilayah Kecamatan Wonoasri, Madiun, Selasa (4/5/2021).

Kegiatan penyampaian surat imbauan Kamtibmas ini adalah bertujuan agar seluruh Perguruan silat di wilayah Kecamatan Wonoasri setiap melakukan kegiatan selalu berkoordinasi dengan pihak Kepolisian dan selalu mematuhi ketentuan yang ada. Hal ini dilakukan guna menciptakan situasi Kamtibmas khususnya di wilayah Kecamatan Wonoasri tetap aman kondusif dan antar perguruan silat tetap terjalin keakraban dan saling menghormati antar sesama perguruan silat.

“Surat Imbauan Kamtibmas yang kami tujukan kepada para Ketua Ranting Perguruan Silat se-Kecamatan Wonoasri adalah guna untuk menjaga kondusifitas Wilayah dan agar para Ketua Ranting berperan aktif ikut serta selalu menjaga keamanan dan ketertiban,” jelas Kapolsek.

Iptu Agustinus secara terpisah juga menjelaskan bahwa di wilayah Kecamatan Wonoasri terdapat 8 perguruan silat yang tersebar di 10 Desa. Oleh sebab itu, peran aktif para Ketua Ranting dan para sesepuh masing-masing perguruan silat sangat dibutuhkan dalam menjamin situasi Kamtibmas tetap aman kondusif, guyub dan rukun antar sesama warga perguruan silat. (dregd)