Bhabinkamtibmas Banyukambang Ingatkan Warganya Untuk Patuhi Prokes

5

Polres Madiun – Kapolres Madiun Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Bagoes Wibisono melalui Bhabinkamtibmas Desa Banyukambang Polsek Wonoasri, Ajun Inspektur Polisi Dua (Aipda) Sugeng Iswanto melaksanakan kegiatan pembinaan dan penyuluhan (Binluh) terhadap warga binaannya di Desa Banyukambang, Kecamatan Wonoasri, Madiun, Selasa (4/5/2021).

‘Third Wave’ atau gelombang ketiga merupakan serangan penularan dan penyebaran Covid-19 yang dibuktikan dengan meningkatnya pasien terkonfirmasi positif di seluruh wilayah Indonesia akibat masyarakat mulai acuh dan tidak melaksanakan protokol kesehatan dengan ketat. Dalam kegiatan tersebut, tak lupa Bhabinkamtibmas memberikan imbauan kepada warga agar menerapkan 5M yaitu mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak,memakai masker, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas atau bepergian. Sebagai ujung tombak Polri, Bhabinkamtibmas merupakan garda depan dalam penanggulangan dan pencegahan penyebaran Covid-19 terutama di Desa binaannya masing-masing tentunya tidak bosan-bosannya selalu mengingatkan warganya untuk melaksanakan Prokes secara ketat.

“Dalam upaya memerangi Pandemi Covid-19 yang dewasa ini semakin meningkat kami tentunya tidak bosan-bosannya mengingatkan masyarakat untuk menerapkan Prokes dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Sugeng.

Aipda Sugeng juga menambahkan bahwa selain menerapkan Protokol Kesehatan juga menghimbau untuk tidak berkerumun serta pergi keluar kota apabila tidak ada urusan yang penting dan mendesak. Tak lupa Bhabinkamtibmas juga mengingatkan kepada warga masyarakat agar mewaspadai dan mengantisipasi ‘third wave’ penularan Covid-19 dengan selalu menerapkan Protokol Kesehatan dalam setiap melakukan kegiatan baik didalam maupun diluar rumah. (ErIf)