Kapolsek Wonoasri Hadiri Cangkrukan Tiga Pilar Bersama Paguyuban Pencak Silat

12

Polres Madiun – Kapolres Madiun AKBP Bagoes Wibisono melalui Kapolsek Wonoasri, Inspektur Polisi Satu (Iptu) Agustinus Dwi Tjahjono menghadiri kegiatan Cangkrukan Tiga Pilar bersama Paguyuban Pencak Silat Kecamatan Wonoasri di Pendopo Kecamatan Wonoasri, Madiun, Selasa (4/5/2021).

Kegiatan yang dihadiri oleh Camat Wonoasri bersama dengan Danramil dan Kapolsek yang tergabung dalam Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) ini, turut pula dihadiri oleh tokoh agama setempat dan perwakilan seluruh perguruan silat di Kecamatan Wonoasri. Tujuan dari diselenggarakannya kegiatan ini adalah menjalin silaturahmi antara TNI-Polri dan Pemerintah Daerah dengan tokoh perguruan silat dalam mewujudkan Kabupaten Madiun Kampung Pesilat Nusantara yang guyub rukun, aman dan kondusif. Tidak hanya itu, cangkrukan ini juga berperan dalam menjaga keharmonisan dan kerukunan antar perguruan silat yang ada di wilayah Kecamatan Wonoasri.

“Mari, kerukunan dan keharmonisan antara unsur TNI-Polri, Pemerintah Daerah dan para tokoh perguruan silat di Kecamatan Wonoasri yang sudah sangat baik ini kita jaga dan kita dukung bersama-sama untuk kepentingan seluruh masyarakat di wilayah Kecamatan Wonoasri dalam mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif,” ujar Kapolsek.

Iptu Agustinus juga menambahkan bahwa kegiatan cangkrukan ini merupakan sarana komunikasi dan sarana silaturahmi antara Muspika kepada tokoh perguruan silat di Kecamatan Wonoasri dalam upaya menjaga situasi Kamtibmas tetap guyub rukan, aman dan kondusif. (lido31)