Tidak Sesuai Aturan, Polsek Kare Menghentikan Pelanggar Prokes

6

Polres Madiun – Kapolres Madiun AKBP Bagoes Wibisono melalui Kapolsek Kare AKP Suprapto memimpin langsung kegiatan Operasi Yustisi dalam rangka Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan di jalan raya Kandangan Kecamatan Kare. Selasa (4/5/2021).

AKP Suprapto menegaskan, operasi Yustisi ini dilaksanakan sebagai upaya mencegah dan memberikan edukasi kepada masyarakat akan bahaya Covid-19 serta mengawal penerapan Protokol Kesehatan Covid-19.

“Dalam Operasi Yustisi ini, kami melaksanakan pendisiplinan terhadap masyarakat yang melanggar protokol kesehatan Covid-19. Kami memberikan pemahaman tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan Covid-19 di masa adaptasi kebiasaan baru,” terang Suprapto

Kapolsek menambahkan, dalam operasi ini Polsek Kare juga membagikan masker secara gratis kepada masyarakat guna mendukung penerapan protokol kesehatan Covid-19 dalam kehidupan sehari-hari.

Dengan adanya Operasi Yustisi yang digelar setiap saat, masyarakat semakin tumbuh kesadarannya, semakin sadar bahwa wabah Covid-19 harus diperangi secara bersama-sama.

“Kegiatan operasi yustisi ini guna mendukung pemerintah dalam pengendalian penyebaran Covid-19. Ada beberapa program pemerintah dalam penanganan dan pengendalian penyebaran Covid-19. Mulai dari Kampung Tangguh Semeru, PPKM Mikro, dan penerapan ‘One Gate Sistem’ di wilayah Kabupaten Madiun,” pungkasnya. (Hms_kr)