Antisipasi Rusuh Penonton, Berikan Pengamanan Giat Masyarakat Hajatan Mantu

126

Polres Madiun – Untuk mewujudkan situasi aman, Anggota Patroli Polsek Pilangkenceng Polres Madiun yang di pimpin oleh Kaspkt Aiptu Hartoyo bersama anggota melaksanakan pengamanan di salah satu giat hajatan mantu warga. Kamis (03/9/2019).

Dalam rangka cipta kondisi di wilayah Hukum Polsek Pilangkenceng, dengan salah satunya mencegah adanya perkelahian antar pengunjung di acara hiburan hajatan warga dengan hiburan orkes melayu, Personil Polsek Pilangkenceng juga menyampaikan himbauan-himbauan kepada para pengunjung, yaitu para pengunjung dilarang untuk minum-minuman keras dan senantiasa menjaga ketertiban dalam berlangsungnya acara.

Dalam kegiatan tersebut Polsek Pilangkenceng bersinergi dengan Linmas desa setempat mengamankan kegiatan hingga berakhirnya acara. Dalam kesempatan tersebut selain mengamankan kegiatan hiburan, juga disampaikan himbauan kamtibmas kepada penjual makanan yang berada di pinggiran jalan, serta warga masyarakat yang datang untuk menonton hiburan musik dangdut yaitu himbauan agar menjaga tata tertip saat menonton dan selain itu agar para penonton tidak terjadi gesekan yang menimbulkan kerusuhan serta meningkatkan kewaspadaan saat memarkirkan kendaraanya dengn tidak lupa memberikan kunci ganda pada motornya untuk mengantisipasi kejadian curanmor.

Pemilik rumah mengucapkan terima kasih kepada Kepolisian atas pengaman yang diberikan, sehingga acara hajatan dengan hiburan orkes melayu dapat berjalan dengan tertib.

Kapolsek Pilangkenceng AKP Sumantri, SH di tempat terpisah mengatakan, bahwa upaya penyampaian himbauan kamtibmas oleh anggota yang melaksanakan pengamanan mampu untuk memberikan kesadaran kepada warga masyarakat khususnya dalam mengantisipasi aksi pelaku kejahatan dan menjaga situasi kamtibmas yang selalu aman dan kondusif.