Pagelaran Reog Ponorogo Sebagai Hiburan Hajat Mantu

93

Polres Madiun – Bhabinkamtibmas Desa Geger Aiptu Suproyadi dari Polsek Geger Polres Madiun terlihat melaksanakan pengamanan hiburan tradisional Reog Ponorogo bertempat di Desa Geger Kecamatan Geger Kabupaten Madiun, dalam rangka hajat mantu, Jum’at (4/10/2019).

Petugas mengatakan” kegiatan pengamanan hiburan rakyat berupa reog ponorogo dalam rangka rangkaian hiburan hajat Mantu di salah satu rumah Parmuji dusun Tumpang Desa Geger Kec. Geger, Pengamanan dilakukan untuk menjaga kegiatan warga masyarakat agar terhindar dari gangguan kamtibmas, serta pengaturan lalulintas dilakukan untuk mengatur lalulintas mengingat tempat kegiatan berdekatan dengan jalan raya. Dengan adanya kegiatan tersebut tidak menutup kemungkinan  akan menyebabkan kemacetan dijalur arus lalu lintas.

Kegiatan tersebut tentunya mendatangkan banyak penonton/melihat pasti banyak maka perlunya kehadiran Polri dari Polsek Geger  untuk mengamankan jalannya kegiatan tersebut, maksud dan tujuan dilakukan pengamanan adalah untuk memberikaan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat untuk menikmati atau menonton hiburan reog ponorogo, dengan hadirnya polisi dalam kegiatan reog tersebut akam membuat suasana yang aman dan kondusif,” ujar petugas. (Dm-Ggr)