Surprise ! Polisi di Madiun Beri Kejutan TNI di Hari Jadi ke-74

228

Polres Madiun- Puluhan polisi di Madiun tiba-tiba mendatangi Markas Komando Distrik Militer (Kodim) 0803 Madiun pada Jumat (04/10/2019). Kehadiran rombongan polisi yang mendadak tanpa koordinasi itu sontak menyebabkan anggota TNI yang tengah piket terkejut. Namun, kekagetan itu kemudian berubah menjadi kegembiraan. Sebab, sesaat setelah tiba, mereka menyanyikan lagu “Selamat Ulang Tahun”.

Rombongan polisi itu juga membawa tumpeng dan kue dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 TNI besok Sabtu 5 Oktober 2018. Secara simbolis, potongan tumpeng diberikan Kapolres Madiun AKBP Ruruh Wicaksono SIK SH MH kepada Dandim 0803 Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto S.Sos. Bahkan, Kapolres dan Dandim sempat saling menyuapi mereka kue dan tumpeng untuk menunjukkan rasa kekeluargaan.

Pada saat yang sama, puluhan personel Polres Madiun juga mendatangi Markas-markas TNI di wilayah Madiun.
Meski kaget, mereka pun kemudian disambut gembira oleh anggota TNI.

Ditemui terpisah AKBP Ruruh menyampaikan, tumpeng yang diberikan oleh jajarannya adalah sebagai bentuk perhatian, rasa sayang, dan rasa cinta Polres Madiun kepada TNI.Ia pun mengapresiasi kerja sama yang telah terjalin dalam melaksanakan tugas menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Madiun.

“Bersama rakyat, TNI kuat, hebat, profesional, siap mewujudkan Indonesia yang mandiri, berdaulat, berkepribadian, adil, dan makmur. Dirgahayu TNI ke-74, TNI profesional kebanggan rakyat”, tandas Kapolres.