Bentuk Sinergitas Kapolsek Bersama Anggota Takziyah Alamarhum Kopka Sugiyono

198

Polres Madiun – Kapolsek Pilangkenceng AKP Sumantri SH. dan anggota mengikuti takziyah  bersama anggota Koramil Pilangkenceng dan Kodim 0803 Madiun, dalam rangka pemakaman Almarhum Kopka Sugiyono Tari di Desa Krebet, Kecamatan Pilangkenceng Kabupaten Madiun.

Takziyah dilaksanakan pada Hari Selasa tanggal (04/12/2018) sekira pukul 15.00 WIB bertempat di rumah duka dilaksanakan Upacara Pemakaman secara militer atas meninggalnya Almarhum Kopka Sugiyono Tari. Dengan bentuk keprihatinan anggota Polsek Pilangkenceng juga membantu mengangkat Tandu Jenazah dan mengantarkan Almarhum Kopka Sugiyono ke tempat persemayaman terakhir.

Adapun Rangkaian kegiatan tersebut di atas sebagai berikut:

Upacara Persemayaman jenazah dari rumah duka ke TPU (Tempat Pemakaman Umum) di desa Krebet RT. 07 RW.02 di Desa Krebet, Kecamatan Pilangkenceng, Kabupaten Madiun.

Upacara Pemakaman jenazah secara militer dengan susunan upacara sebagai berikut :

a. IRUP : Kasdim 0803 Madiun Mayor Arm Mulyadi.

b. DAN UP : Kapten CHB Loso.

c. PA UP : Kapten (K) Febry.

d. Kelompok Perwira : AKP Sumantri, S.H ( Kapolsek Pilangkenceng), Danramil Pilangkenceng.

e. Satu Regu Salvo dari Kodim 0803.

f. Satu regu upacara tanpa bersenjata gabungan Kodim 0803 dan Anggota Polsek Pilangkenceng.

Kegiatan tersebut berjalan aman dan lancar serta kegiatan tersebut merupakan bukti bahwa manusia bukan berarti apa – apa karena Pangkat dan Jabatan, manusia tetap akan kembali kepada yang Maha Kuasa, sebagai manusia tetaplah berbuat baik dengan sesama. TNI – Polri bukanlah perbedaan melainkan keserasian yang saling melengkapi untuk menjaga keamanan, tetap kompak dan senantiasa saling membantu serta saling menjaga silahturahmi Kekeluargaan.