Bhabinkamtibmas Desa Jatisari Menghadiri Pengajian Umum Memperingati Mualid Nabi Muhammad SAW 1440 H

219

Polres Madiun – Untuk menumbuhkan kemitraan antara Polri dan masyarakat serta menciptakan situasi dan kondisi kamtibmas yang kondusif aman, Bhabinkamtibmas Desa Jatisari Aiptu Budianyo menghadiri kegiatan pengajian umum di desa Jatisari Rt 17/02 Kec. Geger Kab. Madiun. Senin (3/12/2018).

Kegiatan yang digelar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW ini menghadirkan KH. Gus Miftah dari Yogyakarta. yang dihadiri sekitar 300 jamaah.

Kesempatan itu tak disia-siakan oleh Bhabinkamtibmas untuk menyampaikan himbauan dan mengajak kepada tokoh agama, tokoh masyarakat dan warga masyarakat yang hadir dalam pengajian umum untuk berpartisipasi dalam menciptakan kondisi serta menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dilingkungannya masing-masing.

Aiptu Budairi mengatakan, bahwa kegiatan ini selain sebagai ajang untuk silaturahmi, juga sebagai sarana untuk meningkatkan kebersamaan dan kekompakan tiga pilar desa dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, dan seluruh elemen masyarakat lainnya.

“Jadi apabila sinergitas ini terus terjaga, maka kerjasama dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat akan berjalan maksimal, dan kekompakan ini akan memberikan kekuatan, sehingga persatuan warga ini tidak mudah dihancurkan dengan isu-isu negatif”, ujar Aiptu Budianto.

Tak lupa, Bhabinkamtibmas juga menyampaikan ucapan selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW kepada seluruh warga maupun jamaah yang hadir dalam kegiatan ini.
“Dengan meneladani akhlak dan kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW, kita wujudkan Polri yang Promoter (Profesional, Modern, dan Terpercaya)”, pungkasnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Geger AKP Sugeng,S.T.,S.H., mengatakan bahwa pihaknya selalu menekankan kepada personil Bhabinkamtibmas untuk selalu aktif hadir dalam semua kegiatan di desa binaannya, disamping itu untuk menjalin silaturahmi dengan tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda maupun tokoh yang lainnya sangatlah penting untuk menyampaikan pesan dan himbauan tentang kamtibmas. (Dm-Ggr)