Kapolsek Mejayan Hadiri Rapat Koordinasi Kamtibmas Tiga Pilar Desa / Kelurahan Se-Kec. Mejayan

998

Polres Madiun – Kapolsek Mejayan AKP Pujiyono.SH menghadiri Rapat Koordinasi Kamtibmas Tiga Pilar Desa / Kelurahan Se-Kec. Mejayan.

Pada hari ini Selasa,  tanggal 4 November 2018 pkl 09.30 wib di Kantor Kec. Mejayan Kab Madiun telah dilaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi Kamtibmas Tiga Pilar Desa/Kelurahan Kec Mejayan. Kegiatan tersebut di hadir Kapolsek Mejayan AKP PUJIYONO, SH, Danramil Mejayan Kapten Inf HERU PURNOMO, Camat Mejayan BIBIT PURWANTO, S. Sos, M. Si, Bhabinkamtibmas Polsek Mejayan, Babinsa Koramil Mejayan, Kades se – Kec Mejayan dan Anggota Linmas Kec Mejayan.

Kapolsek Mejayan AKP Pujiyono.SH dalam sambutanya mengatakan bahwa Kegiatan ini sebagai tindak lanjut dari pengarahan Forpimda Prop Jatim dan Irjen Kemendagri di Surabaya. Tiga Pilar tingkat Desa dapat melakukan penyelesaian perkara seperti sengketa tanah ringan seperti batas-batas  tanah, adanya status tanaman dll, masalah  keluarga, perselingkuhan, dan kasus – kasus ringan lainnya.Diupayakan dpt dselesaikan di tingkat bawah ( 3 Pilar Plus), Waspadai lingkungan adanya kelompok / orang yang dicurigai sebagai kelompok terorisme.  Isu-isu Politik jelang Pileg / Pilres 2019 saat ini diharapkan masyarakat kita dapat memahami, bijak dan cerdas dalam menyikapinya shngga tdk mudah terhasut oleh isu-isu yg belum tentu kebenarannya.

Perlu diketahui menjelang Pemilu 2019 apapun bisa digoreng utk dgunakan sebagai isu politik oleh pihak – pihak  tertentu yg punya kepentingan. Rencana kegiatan masyarakat kedepan adalah Hari Raya Natal dan Tahun baru 2019 diharapkan masyarakat dapat menghormati dan toleransi kpd umat Nasrani yg merayakan NATAL 2018. Optimalisasi Kinerja Peran Tiga Pilar dalam koordinasi dan komunikasi dalam mnyelesaikan setiap permasalahan di tingkat Desa. Dalam rangka Problem Solving / penyelesaian masalah di tingkat desa harus diupayakan melibatkan Tiga Pilar Plus (Toga +Tomas) sehingga legitimasi hasil penyelesaian lebih kuat. (N)