Bhabinkamtibmas Hadiri Rapat Tingkat RW Sampaikan Pesan Kamtibmas

221

Polres Madiun – Bhabinkamtibmas Desa Ngepeh Polsek Saradan Polres Madiun Aipda Agus Kristajaya menghadiri rapat apat Koordinasi pembangunan lingkungan RW. 04 yang bertempat di rumah Bpk. Bandrio (Ketua RW. 04) Desa Ngepeh kecamatan Saradan kabupaten Madiun. Jumat (4/1/2019) malam.

Kegiatan pertemuan seluruh  ini diadakan guna membahas segala perkembangan yang ada di lingkungan masyarakat Ngepeh serta pelaksanaan program pemerintah Desa mendatang. Dengan diadakan giat tersebut maka diharap pembangunan dapat merata dan sesuai dengan prosedur yang ada.

Pada sambutan yang di sampaikan oleh Bhabinkamtibmas Desa Ngepeh Aipda Agus Kristajaya menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas agar warga RW 04 mengaktifkan kembali kegiatan ronda malam untuk mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas dan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Antipasi terorisme dengan pendataan para penghuni kos / rumah kontrakan, Pemasangan himbauan 1 × 24 jam tamu harus lapor, dan waspadai para pendatang baru, serta hindari intoleransi. Ciptakan kerukunan, kegotongroyongan dan saling toleransi antar umat beragama.

Anggota Bhabinkamtibmas juga tidak lupa mengingatkan kepada yang hadir dalam acara tersebut untuk selalu membimbing dan mengarahkan putra putri kita agar tidak terlibat kenakalan remaja, pergaulan bebas/seks bebas, miras dan Narkoba, ciptakan kerukunan dan keharmonisan dalam masing masing rumah tangga guna mencegah KDRT. Karena dengan ikut berperannya warga RW akan membantu dalam menjaga lingkungannya dari gangguan Kamtibmas.

Di tempat terpisah Kapolres Madiun melalui Kapolsek Saradan AKP Sujarwanto, S.H .menjelaskan bahwasanya tugas Bhabinkamtibmas merupakan tugas mulia dimana harus melekat dengan masyarakat untuk hal tersebut untuk mewujudkan Kamtibmas yang aman dan kondusif di Desa binaanya. Bhabinkamtibmas tidak kenal waktu dan resiko karena harus selalu dekat dengan masyarakat, oleh karena itu Kapolsek meminta dukungan serta doa restunya agar para Bhabinkamtibmas diberikan kesehatan serta kesuksesan dalam pelaksanaan tugas, “imbuhnya. (srd)