Rutin Patroli ke Terminal, Anggota Sabhara Polsek Mejayan Antisipasi 3C

408

Polres Madiun – Guna mengurangi ruang gerak para pelaku aksi kejahatan, serta memberikan rasa aman kepada warga masyarakat, Kapolsek Mejayan Kompol Pudjiyono.SH,  tak henti – hentinya mengingatkan anggotanya untuk selalu rajin dan rutin melakukan kegiatan paroli, baik patroli jalanan maupun patroli dialogis. Sabtu ( 5/1/2018)

“Ingat, aksi kejahatan bukan hanya karena ada niat dari pelaku, namun juga karena adanya kesempatan. Aksi kejahatan, juga bisa terjadi dimana saja dan bisa menimpa siapa saja,” ucap Kapolsek Mejayan.

Dalam patroli dialogis  ini,  sebanyak 3 personil anggota Sabhara dipimpin Ka SPK Aiptu Sarman di terjunkan ke terminal Caruban.   Tugasnya bertemu dengan petugas Dinas Perhubungan,  para supir angkutan baik bus maupun angkutan kota,  untuk memberikan himbauan kamtibmas,  di antaranya agar dalam mengendarai angkutan lebih hati-hati agar tidak terjadi laka lantas, mematuhi rambu – rambu yang ada, tidak ugal – ugalan dalm mengemudi serta yang paling penting, supir atau pengemudi lebih waspada kepada pelaku kriminal seperti copet.

Kegiatan himbauan dan pembinaan yang dilaksanakan ini diharapkan bisa membuat situasi terjamin aman, para penumpang puas dengan pelayanan sopir angkot tidak merasa was was dan panik sehingga situsi tetap aman, tertib dan kondusif.(N)