Sebagai Wujud Kehadiran Polri, Anggota Polsek Mejayan Laksanakan Pengamanan Ibadah Gereja

167

Polres Madiun – Dalam rangka memberikan keamanan dan kenyamanan bagi umat nasrani yang sedang melaksanakan ibadah rutin, Anggota Polsek Mejayan melaksanakan pengamanan di Gereja GUP Caruban yang berada di Jalan Prambanan Kel.Pandean, Kec.Mejayan, Kab.Madiun, Sabtu Sore (5/1/2019).

Dimpin Ka SPK Aiptu Sarman bersama anggota Sabhara dan anggora Intelkam Polsek Mejayan melaksanakan pengamanan Ibadah rutin tiap hari Sabtu oleh umat Nasrani di Gereja GUP. Dengan kehadiran anggota Polsek Mejayan tersebut merupakan bentuk kehadiran Polisi guna memberikan rasa aman kepada masyarakat untuk beribadah menurut keyakinan masing- masing, dimana Polisi adalah sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

“ Walaupun bukan hari besar,  kami selalu memberikan pengamanan kegiatan masyarakat”,  ujar Ka SPK Aiptu Sarman. Kapolsek Mejayan Kompol Pudjiyono SH mengungkapkan bahwa kegiatan pengamanan gereja dilaksanakan sesuai arahan dan petunjuk dari Kapolres Madiun, AKBP Ruruh Wicaksono, SIK., S.H.,M.H.

Lebih lanjut, Kompol Pudjiyono.SH membenarkan bahwa pihaknya telah menurunkan anggotanya untuk melaksanakan pengamanan bagi masyarakat dalam kegiatan apapun. Karena hal ini adalah bentuk pelayanan Polri dalam melayani masyarakt.(N)