Polres Madiun – Kepolisian Sektor Gemarang dengan mengedepankan fungsi Bhabinkamtibmas terus meningkatkan upaya penggalangan dan deteksi dini guna menyukseskan Pilkades serentak 2019.

Tinggal menghitung hari, pelaksanaan Pilkades akan digelar serentak di 3 (Tiga) desa yang ada di wilayah Kecamatan Gemarang Kabupaten Madiun.

Hal inilah yang mendasari Bhabinkamtibmas Bripka Tony yang nampak pro aktif mengajak seluruh elemen masyarakat yang terlibat dalam kegiatan Pilkades untuk bahu membahu bekerja sama dengan pihak keamanan dalam mengawal jalannya seluruh tahapan.

“Sengaja kami pagi ini menyambangi sekretariat panitia Pilkades desa Nampu untuk sekedar ngobrol sambil mengingatkan segenap anggota yang tergabung dalam kepanitiaan agar senantiasa menjaga netralitas,” ujar Tony.

Masih menurut Tony, potensi kerawanan Kamtibmas dalam Pilkades ini rentan terjadi, mengingat peserta adalah masih tetangga sendiri.

“Sehingga netralitas adalah harga mati bagi seluruh elemen yang terlibat dalam pelaksanaan, misalnya kepanitiaan,” pungkasnya.(hcl)