Bhabinkamtibmas Aiptu Aris Usman Dampingi Petugas Puskesmas Geger Berikan Vaksin Ori Defteri

204

Polres Madiun – Bhabinkamtibmas Aiptu Aris Usman Polsek Geger Polres Madiun melaksanakan giat Pengamanan dan pendampingan petugas Puskesmas Kaibon berikan Vaksin ORI Difteri kepada siswa SMKN I Geger di desa Nglandung Kecamatan Geger Kabupaten Madiun. Rabu (5/12/2018)

Bertempat di ruang SMKN I GEGER di ds Nglandung telah dilaksanakan pemberian vaksin
ORI Difteri dibagi 3 team untuk melaksanakan injeksi sebanyak 1200 siswa. Pemberian imunisasi ORI Difteri tahap III merupakan rangkaian program pemerintah pusat dari Kementrian Kesehatan RI untuk memberi injeksi vaksin Difteri kepada seluruh warga masyarakat umur 0 – 17 thn yg bertujuan untuk menangkal penyakit difteri sehingga tercipta masyarakat dan lingkungan yang sehat.

Kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari program ORI dari Kementrian Kesehatan dan Pemkab Madiun untuk mencegah wabah difteri berkembang di wilayah Kec. Geger, terangnya. Menurutnya, Pemerintah mencanangkan program Outbrake Respons Imunizatition (ORI) Difteri diberbagai daerah beriring munculnya penyakit difteri yang terjadi belakangan ini di beberapa wilayah di Indonesia. (Dm-Ggr)