Polres Madiun-Sambang Desa adalah cara ampuh mencegah dan meniadakan terjadinya gangguan kamtibmas. Dengan Sambang Desa ke rumah penduduk menjadi sarana Anggota Bhabinkamtibmas untuk memberi rasa aman bebas dari gangguan pelaku kejahatan, mencegah peredaran narkoba dan gangguan keamanan lainnya.

Dengan Sambang Desa bisa  semakin dekat dengan masyarakat sehingga Polri  dicintai oleh masyarakat. Melalui Sambang ke rumah penduduk dan dialogis Polisi bisa menyerap keluhan masyarakat maupun informasi penting berkaitan dengan keamanan dan ketertiban masyarakat

Bhabinkamtibmas melaksanakan Sambang untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dan mencegah terjadinya gangguan kamtibmas yang dapat meresahkan masyarakat. Serap keluhan keluhan masyarakat dan apa permasalahannya serta carikan solusinya. Bila ada kendala agar dilaporkan kepada Kapolsek agar tidak menjadi masalah yang lebih besar.

Seperti yang dilakukan oleh Bripka Godin yang menyambangi warganya di Desa Batok Kec. Gemarang. Pada kesempatan tersebut disampaikan pesan – pesan kamtibmas terkait dengan Narkoba agar lingkungan bebas dari peredaran Narkoba.

Terkait menjelang pelaksanaan Pemilu 2019, Bripka Godin mengajak warganya untuk sama-sama menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif untuk menciptakan Pemilu yang aman, damai dan sejuk.(hcl)