Patroli Pertokoan Indomart, Antisipasi Aksi Kejahatan Siang Hari

156

Polres Madiun –  Unit patroli Polsek Dolopo dipimpin oleh Kanit Sabhara Ipda Agus Joko dan Aipda Rudi melaksanakan patroli ke pusat perbelanjaan Indomart Dolopo. (5/12/2018)

Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk menyampaikan pesan pesan kamtibmas kepada karyawan Indomart agar berhati-hati dan waspada terhadap semua pengunjung atau pembeli, selalu mengecek peralatan cctv / fasilitas keamanan diupayakan dapat berfungsi dengan baik. Agar pemasangan cctv selalu ready guna memantau situasi lingkungan pertokoan guna mencegah terjadinya tindak kejahatan. Ipda Agus Joko juga melaksanakan pengecekan di parkiran  untuk memastikan bahwa parkiran kendaraan tersebut aman dan sudah terpasang CCTV.

Selain itu juga kegiatan patroli ini adalah untuk mencegah terjadinya tindak pidana curas maupun curanmor. Petugas patroli juga menghimbau kepada petugas casir agar berhati-hati saat bertransaksi baik melalui kartu debet maupun tunai. Waspadai adanya peredaran uang palsu di pusat-pusat perbelanjaan yang dapat merugikan masyarakat.
“Lakukan pengecekan terhadap setiap transaksi yang menggunakan uang tunai dengan dilihat, diraba dan di terawang untuk meyakinkan bahwa uang tersebut asli.”ungkap Ipda Agis Joko. (Dlp-8)