Dukung Penuh Kegiatan Pemilu, Kapolres Madiun Hadiri Rakor Penyempurnaan Daftar Pemilih Tetap Pemilu 2019

155

Polres Madiun – Bertempat di Kantor KPU Kabupaten Madiun, Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar rapar koordinasi terkait penyempurnaan Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan (DPTHP) ke 2 Pemilu Tahun 2019, Kamis (06/12). Bertekad sukseskan Pemilu 2019 Kapolres Madiun AKBP Ruruh Wicaksono S.I.K., S.H., M.H. juga nampak hadir dalam kegiatan rapat tersebut.

Ketua KPU yang dalam sambutannya menjelaskan bahwa penetapan DPT kali ini merupakan rangkaian kegiatan pemutakhiran data pemilih hasil perbaikan (DPSHP) yang mana merupakan hasil rekap di tingkat kelurahan dan kecamatan, lebih jauh juga Hegar menjelaskan dengan penetapan DPT ini, nantinya jika ada warga yang belum tercantum atau pemilih pemula yang belum tercatat, bisa menggunakan hak piliknya dengan masuk dalam Daftar Pemilih Tambahan ataupun Daftar  Pemilih Khusus.

Sementara itu Kapolres Madiun menyampaikan akan mendukung penuh tahapan demi tahapan Pemilu 2019 sehingga dapat berjalan dengan sukses sampai akhir.

“Kami mendukung penuh kegiatan yang dilakukan penyelenggara Pemilu, melakukan pengawalan dan setiap kegaiatan Pemilu yang dilakukan,” tutur Kapolres Madiun.

Labih lanjut yang tidak kalah penting Kapolres Menyampaikan bahwa sesuai perintah dari Pimpinan Polri, sikap Polri dalam Pemilu 2019 harus tetap Netral, apabila ada anggota yang membuat citra institusi Polri tercemar diharap untuk segera dilaporkan.

Rapat kali ini dilakukan dengan tujuan agar dalam pelaksanaan nanti data pemilih harus sudah valid dan dapat di pertanggung jawabkan oleh PPS yang ada di Desa masing masing. (wp)