Polres Madiun Ungkap Curat Brankas Milik CV. Champion Jaya Sejahtera Cabang Madiun

280

Polres Madiun – Kapolres Madiun AKBP Bagoes Wibisono menggelar press release di Joglo Mapolres Madiun, Rabu (7/10/2020).

Kapolres Madiun mengatakan bahwa press release kali ini tentang kasus tindak pidana pencurian dengan pemberatan (curat) brankas milik CV. Champion Jaya Sejahtera Cabang Madiun.

“Kasus ini berawal Laporan dari CV. Champion Jaya Sejahtera Cabang Madiun tanggal 5 Oktober 2020 yang kemudian kita lakukan penyelidikan dan penyidikan,”‘ katanya.

Ia menuturkan, Modus Operandi (MO) nya para tersangka masuk ke dalam ruang penyimpanan brankas secara bersama-sama membobol / menjebol tembok dengan menggunakan linggis dan palu kemudian masuk ke dalam ruang penyimpanan brankas dengan cara mencongkel pintu almunium kaca kemudian membuka / menjebol brankas dengan betel obeng dan palu hingga rusak terbuka, dan mengambil uang tunai.

“Uang tunai yang diambil total sebesar Rp. Rp. 58.363.900,- (lima puluh delapan juta tiga ratus enam puluh tiga ribu sembilan ratus rupiah),” jelasnya

AKBP Bagoes Wibisono menjelaskan, pasal yang disangkakan kepada tersangka adalah pasal 363 ayat (2) KUHPidana tentang pencurian dengan pemberatan yang dilakukan dua orang lebih pada malam hari pada suatu tempat, rumah atau dalam pekarangan tertutup dengan cara merusak, membongkar, merusak, memanjat untuk masuk ke tempat melakukan kejahatan atau untuk sampai pada barang yang diambil dengan ancaman hukuman 9 (sembilan) tahun penjara.

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Madiun agar selalu waspada terhadap situasi kondisi dimanapun agar terhindari dari tindak kriminalitas,” himbau Kapolres Madiun. [ton-humasresmadiun]

Polda Jatim
Polres Madiun
Kapolres Madiun
AKBP Bagoes Wibisono