Berkat Mediasi Tiga Pilar Permasalahan Selesai Dengan Damai

213

Polres Madiun – Berkat Mediasi Tiga Pilar Permasalahan Antar Warga Dapat Selesai Dengan Damai. Bertempat di kantor Desa Sumbersari Kecamatan Saradan kabupaten Madiun. Tiga Pilar Desa Sumbersari yang terdiri dari Kades Sumbersari, Babinsa Koramil Saradan dan Bhabinkamtibmas Desa Sumbersari Polsek Saradan Polres Madiun Brigadir Dwi Saputro  melaksanakan mediasi permasalahan yang terjadi antara 2 warga Desa Sumbersari. Jumat (7/12/2018) pagi.

Berkat upaya mediasi dari Tiga Pilar Desa , akhirnya permasalahan yang terjadi antara Sdr . Sunari dengan Sdri. Sukarni. Kedua belah pihak sepakat untuk damai secara kekeluargaan ditandai dengan penandatanganan surat pernyataan damai oleh keduanya.

Pada kesempatan ini pihak terlapor secara langsung juga telah meminta maaf kepada korban dan berjanji akan menyelesaikan segala permasalahan yang ditimbulkan oleh dirinya.

Di akhir pertemuan mediasi Brigadir Dwi Saputro mengingatkan kedua belah pihak keluarga untuk selalu menjaga kerukunan bersaudara dan mengingatkan menyelesaikan setiap permasalahan tanpa harus melakukan tindak kekerasan yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain, apalagi sampai harus dibawa ke ranah hukum.

Dan dilanjutkan berjabat tangan keduanya sembari didapat titipan pesan dari Bhabinkamtibmas untuk selalu menyebarkan perdamaian serta turut menjaga situasi Kamtibmas.(srd)