Dukung Program Pemerintah, Bhabinkamtibmas Rutin Berkoordinasi dengan Petugas IP4T

183

Polres Madiun- Sebagai pembina dan mitra masyarakat, Bhabinkamtibmas Desa Duren Aipda Danang P selalu hadir di tengah- tengah masyarakat. Seperti yang terlihat siang ini, Aipda Danang menyambangi kantor Desa Duren untuk melaksanakan koordinasi terkait perkembangan pendataan tanah IP4T warga desa binaannya. Jum’at (07/12/2018)

IP4T adalah kegiatan pendataan penguasaan, pemilikan, penggunaan, dan pemanfaatan tanah, yang diolah dengan sistem informasi geografis, sehingga menghasilkan peta dan informasi mengenai penguasaan tanah oleh pemohon atau masyarakat.

Untuk mengatasi permasalahan ini, pemerintah Kabupaten Madiun memiliki program Inventaris Penguasaan, Pemilikan, Penggunaan dan Pemanfaatan Tanah (IP4T) dengan melibatkan TNI, Kepolisian dan Organisasi Perangkat Daerah tekait atau lebih dikenal dengan istilah 3 pilar plus.

Pada kesempatan tersebut, Aipda Danang berkoordinasi dengan petugas agar pendataan IP4T dapat segera diselesaikan sehingga kasus sengketa tanah tidak akan terjadi lagi.

Selain berkoordinasi, Aipda Danang juga menitipkan pesan kamtibmas mengingat tahun 2019 mendatang akan dilaksanakan pemilihan Presiden dan legislatif. Ia juga meminta warga untuk tetap menjaga kerukunan antar warga agar situasi di Desa Duren tetap aman dan kondusif.

“Mari kita jaga kerukunan satu sama lain. Beda pendapat adalah hal biasa. Siapa pun yang akan memimpin negara kita ini, mari kita doakan agar dapat menjalankan tugas- tugasnya dengan semaksimal mungkin”, pungkas Aipda Danang.