PENYULUHAN TERTIB BERLALULINTAS BAGI DISTABILITAS DI DINSOS KAB MADIUN

202
  1. Polres Madiun, Para penyandang disabilitas, Dinas Sosial Kab Madiun mendapat materi sosialisasi tentang  peraturan lalu lintas dari PolresMadiun Polsek Balerejo . Dengan sosialisasi diharapkan para penyandang Disabilitas bisa paham akan peraturan lalu lintas.
    Kanit Lantas Polsek Balerejo Ipda Edi Bambang.S dikantornya, Kamis (06/12/2018) mengatakan sosialisasi tertib berlalu lintas bagi penyandang disabilitas sebagai rangkaian memperingayi hari distabilitas. Dikatakan semua pengguna jalan wajib patuhi rambu lalu lintas, jadi tidak hanya pengendara kendaraan bermotor namun juga pejalan kaki termasuk  kaum disabilitas. Sebab kecelakaan bisa saja terjadi karena ketidaktertiban pejalan kaki. Khusus untuk penyandang disabilitas. Penyampaian materi disesuaikan tingkat intelektual dan bersifat praktis, seperti menyeberang jalan di zebracross dan harus menengok kanan dan kiri untuk memastikan jalan aman diseberangi, Sim yang di Pake nya dan cara membuat nya.
    Dikemukakan Ipda Edi Bambang.S turut serta dalam sosialisasi tertib hukum pada berbagai elemen masyarakat. Hal ini untuk menciptakan dan mempertahankan kondusifitas di masyarakat.(blo)