Kapolres Madiun Silahturohmi dengan tokoh agama di wilayah Kebonsari menjelang Pileg dan Pilpres 2019

238

Polres Madiun – Kapolres Madiun AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H. terus menggalang komunikasi dengan para tokoh agama di Kabupaten Madiun.  Seperti yang lakukan hari ini, AKBP Ruruh didampingi para Kasat Intel dan Kasat Binmas bersama Kapolsek Kebonsari serta anggota mengadakan kunjungan ke sejumlah tokoh agama di wilayah Kecamatan Kebonsari, Selasa (8/1/2019).

Upaya itu dilakukan dalam rangka menjalin silaturahmi, sekaligus upaya sinergitas untuk mewujudkan kondisi daerah yang kondusif terlebih menjelang pileg dan pilpres 2019

Kali pertama Kapolres bersama jajarannya menyambangi kediaman Pimpinan Ponpes Mekar Agung Desa Pucanganom K.H. Abdul Aziz. Dalam kesempatan tersebut orang nomor satu di Polres Madiun itu menjelaskan maksud kedatangannya. Selain bersilaturahmi, ia juga meminta bantuan untuk menciptakan Kamtibmas kondusif di Madiun.

Kapolres AKBP Ruruh Wicaksono berharap, dukungan dari para ulama dan tokoh agama dalam memberikan pemahaman melalui forum keagamaan. Khususnya, dalam syiar mengantisipasi masuknya paham radikal ataupun ideologi dan gangguan kamtibmas lainnya.

“Silatutahmi ini diharapkan dapat berbagi informasi dalam mendukung pelaksanaan tugas-tugas Kepolisian sebagai upaya menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif,” paparnya.

Silaturahmi kemudian dilanjut ke kediaman K.H. Salamun yang merupakan kyai tertua yang ada diwilayah Kec.Kebonsari yang merupakan pimpinan pondok pesantren Al-Islah Desa Tambakmas Kecamatan Kebonsari .

K.H. Salamun yang merupakan pimpinan Ponpes Al-Islah menyambut baik silaturahmi dari Kapolres madiun ini. Ia menilai hal semacam ini harus dilanjutkan agar wilayah kabupaten Madiun Khususnya Kebonsari tetap kondusif.

Kegiatan silaturahmi kemudian dilanjutkan ke kediaman K.H. Ahmad Mizan Basyari atau yang lebih dikenal dengan Gus Mizan yang merupakan Pimpinan NU Kab.Madiun sekaligus pimpinan Ponpes Suhubulul Huda di Ds.Rejosari

Dalam silaturahminya, Kapolres Madiun meminta untuk tetap menciptakan situasi yang aman dan kondusif terlebih menjelang pileg dan pilpres tahun 2019.

Guna mendekatkan diri antara Kapolres dengan Para Tokoh Agama yang ada diwilayah Kebonsari, setelah pelaksanaan silaturahmi, Kapolres bersama para tokoh agama melaksakan giat mancing bersama dihalaman belakang kediaman Gus Mizan.

“Di Madiun ini kerukunan antarumat beragama masih kondusif. Hal itu tidak terlepas adanya peran serta pemerintah daerah, Kepolisian serta kiprah dari para ulama dan tokoh agama, sehingga terjalin kerukunan umat yang damai,” tandasnya.  (Kbs).8