Polres Madiun Gelar Upacara Peringati HUT Satpam Ke 38

175

Polres Madiun – Pagi ini, Selasa (08/01/2019) anggota Polres Madiun mengikuti upacara yang dipimpin oleh Kepala Kepolisian Resort Madiun AKBP Ruruh Wicaksono, SIK, SH, MH di Lapangan Tri Brata Polres Madiun yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Satuan Pengamanan (Satpam) yang ke 38.

Hadir dalam kegiatan upacara Fokopimda Madiun, Dandim 0803 Madiun, PJU Polres Madiun, Kapolsek Jajaran Polres Madiun, Kakesbangpoldagri Kabupaten Madiun, Ketua PN Madiun, Kalapas Madiun dan Pengguna jasa Satuan pengamanan.

Dengan mengusung tema “Peningkatan Kompetensi, Kualifikasi dan Sertifikasi Menyongsong Era Digitalisasi 4.0. serta Membudidayakan Keamanan untuk Keselamatan Kerja dalam rangka Pemuliaan Satuan Pengamanan Indonesia”, upacara pagi ini dilaksanakan sebagai bentuk dukungan kepada satpam sebagai mitra Polri dalam menjaga kamtibmas.

Dalam arahannya sebagai Inspektur Upacara AKBP Ruruh Wicaksono mengatakan kehadiran Satpam sebagai mitra Polri dalam upaya pemeliharaan Kamtibmas, dituntut semakin profesional. “Personel Satuan Pengamanan harus mampu mendeteksi setiap potensi kerawanan, melakukan tindakan pertama dan pencegahan dengan tepat, serta melaporkannya kepada pihak kepolisian untuk segera dilakukan langkah-langkah antisipasi. Dengan demikian, eksistensi Satpam dapat semakin memberikan kontribusi nyata dalam mewujudkan keamanan di lingkungan tugasnya masing-masing”, ujarnya.

Melalui kegiatan tersebut Kapolres Madiun juga memberikan penghargaan kepada anggota Satpam yang dianggap berprestasi. (wp)