Kunjungan Tim Supervisi Polres Madiun Dalam Rangka Pelaksanaan Kampung Tangguh Semeru Wilayah Kecamatan Balerejo

491

Polresmadiun.com. Polsek Balerejo – hari Sabtu, 6 Juni 2020 dilaksanakan kunjungan Tim supervisi Polres Madiun dalam rangka pelaksanaan Kampung Tangguh Semeru (KTS) di empat desa wilayah kecamatan Balerejo kabupaten Madiun.
Ke 4 (tiga) desa wilayah kecamatan Balerejo yang dikunjungi tim supervisi Polres Madiun yakni desa Warurejo, desa Simo, dan desa Glonggong.
Tim supervisi Polres Madiun diketuai oleh Kabag Sumda Polres Madiun AKP Sarni, S.H., dengan anggota AKP Sigit Siswadi, S.Sos, Kasat Binas Polres Madiun, AKP Logos Bintoro,SH, Kasat Reskrim Polres Madiun, dan Ipda Satrio T.P, Kanit Bintibmas Sat Binmas Polres Madiun.
Pada saat melakukan kunjungan Tim Supervisi Polres Madiun ke Kampung Tangguh Semeru di 3 desa diwilayah kecamatan Balerejo pejabat muspika kecamatan Balerejo yakni Camat Balerejo Imam Nurwadi, S.Sos, Kapolsek Balerejo Iptu Sukarijanto, SH , dan Danramil Balerejo Letda Jaimen berkesempatan mendampingi kegeiatan supervisi
Pada saat pelaksanaan supervisi di 3 Kampung Tangguh Semeru Tim Supervisi Polres Madiun mengecek kesiapan Administrasi/data, memperkuat konsep, mengontrol efektivitas serta mengoptimalkan peran keberadaan Kampung Tangguh Semeru di wilayah kecamatan Balerejo kabupaten Madiun. Mengetahui sarana dan prasarana yang telah dimiliki oleh masing masing Kampung Tangguh Semeru serta memberikan solusi apabila ada kendala ataupun kekurangan pada fasilitas, sehingga Kampung tangguh benar-benar efektif untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19. Memberikan semangat kepada Relawan Kampung Tangguh Semeru di tiap-tiap Desa, agar menjalankan tugas dengan baik sehingga mampu mencegah berkembangnya Covid 19 di wilayah kecamatan Balerejo.
Dikatakan oleh ketua Tim Supervisi Polres Madiun AKP Sarni, bahwa kegiatan Supervisi Kampung Tangguh Semeru dimaksudkan untuk mengetahui sarana prasarana yang telah dimiliki, serta kendala yang dihadapi sehingga Kampung Tangguh efektif melindungi warga serta mencegah penyebaran Virus Covid-19.
Kapolsek Balerejo mengatakan bahwa, dengan dilaksanakannya supervisi diharapkan menjadi modal penting bagi kampung tangguh semeru untuk bisa efektif dalam mencegah penyebaran covid19 sebagai role model new normal.(P)