Cegah Kriminalitas, Patroli Dialogis Polsek Wonoasri Sasaran Toko Emas

256

Polres Madiun-Anggota Polsek Wonoasri, melaksanakan patroli dialogis kepada pemilik dan nasabah toko emas yang ada di Toko Emas Artama Desa Buduran, Sabtu, 8/12/2018

Kegiatan masyarakat yang berkunjung ke Toko pershiasan mulai ramie ini terlihat di sejumlah to toko perhiasan  mulai padat masyarakat yang antri untuk membeli perhiasan . Sebanyak tiga personel Polsek Wonoasri yang dipimpin  Aiptu Ali Mustofa menyambangi  toko emas yang ramai didatangi oleh konsumen. Pola pendekatan dengan kegiatan diaolg bersama para pembeli yang datang ke toko emas saat ini gencar digalakan melalui Program Prioritas Kapolri bahwa masyarakat dan Polri bersinegitas.

Dalam sambangnya petugas dari kepolisian sektor Wonoasri memberikan himbauan terkait dengan upaya Polri untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif . Dalam kesempatan itu juga tim patroli memberikan himbauan kamtibmas kepada pemilik maupun pelayan toko emas untuk memasangi tralis dan kamera cctv untuk mengantisipasi terjadinya kelompok kejahatan yang ingin mengambil perhiasan yang ada di toko emas tersebut.

Yanti salah satu pelayan toko emas mengucapkan banyak terima kasih banyak atas kunjungan aparat kepolisian. Pandangan seorang Polisi yang dahulu terkesan arogan berubah menjadi Polisi yang humanis dan santun sehingga dapat menumbuhkan mitra dengan masyarakat.

Secara terpisah Kapolsek Wonoasri Akp Muslich Bawani, SH mengatakan pihaknya akan terus mengoptimalkan pelaksanaan kegiatan patroli khususnya daerah-daerah rawan. Menurutnya, dengan kegiatan berdialog langsung dengan lapisan masyarakat bisa menumbuhkan sikap simpati dan meningkatkan kepercayaan terhadap Polri, sehingga tercipta situasi montong yang aman dan kondusif.