Polres Madiun – Di sela-sela kegiatan kedinasan, Kapolsek Gemarang beserta staf menyempatkan diri bersilaturahim dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat usai shalat Jumat berjamaah.  Jumat (7/12/2018) ,Kapolsek Gemarang Iptu Miftakhudin,S.H. beserta anggota melaksanakan shalat Jumat berjamaah di Masjid Asy Arifiah desa sebayi Kec. Gemarang.

Usai shalat Jumat, Kapolsek Gemarang berdialog dengan tokoh masyarakat dan tokoh agama. Pada dialog tersebut disinggung tentang sistem pengamanan masjid berkenaan dengan letak masjid yang berada tepat di pinggir jalan raya saradan-gemarang. Hal yang perlu mendapat perhatian adalah keamanan kendaraan milik pengunjung yang sedang ditinggal melaksanakan shalat.

Untuk mengantisipasi tindak kejahatan, perlu dipasang CCTV agar apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan bisa terdeteksi.” Tidak hanya kendaraan ataupun barang milik pengunjung, namun inventaris masjid juga bisa lebih diawasi,seperti sound sistem,kotak amal, dan barang lainnya,” kata Kapolsek Gemarang. Di samping berdialog tentang keamanan masjid, Kapolsek dan tokoh setempat sangat mengharapkan kerjasama dan masukan apabila ada hal-hal atau permasalahan serius yang perlu ditangani bersama.(hclgmr)