Polres Madiun-Tiada hari tanpa patroli oleh anggota Polsek Gemarang, Selain oleh para Bhabinkamtibmas, kegiatan dialogis dengan warga masyarakat juga dilaksanakan oleh Unit patroli Polsek Gemarang dengan sasaran seluruh elemen masyarakat yang ditemui.

Seperti halnya Sabtu (8/12/2018) saat anggota Unit patroli Polsek Gemarang melaksanakan kegiatan patroli dengan menemui warga masyarakat di Ds. tawangrejo. Dalam kesempatan tersebut petugas menyampaikan pesan agar tetap waspada terhadap orang asing Bila ada yg memasuki desanya tanyakan identitas dan keperluannya serta memberikan himbauan agar lebih waspada dan turut peduli terhadap keamanan di lingkungan sekitar tempat tinggal guna mengantisipasi setiap gangguan kamtibmas dengan segera melaporkan kepada Polri bila mengetahui hal mencurigakan. Usai berdialog dengan warga desa Tawangrejo selanjutnya petugas bergeser ke tempat hajatan untuk memberikan pengamanan kegiatan elektun yang diselenggarakan oleh warga dalam rangka hajatan pernikahan. Tidak hanya melakukan pengamanan petugas juga nampak memberikan himbbauan kepada warga yang mmenonton agar meberikan kunci ganda pada sepeda motornya yang diparkir untuk menghindari pencurian.

Kapolsek Gemarang Iptu Miftakhudin, SH mengatakan bahwa kegiatan Unit patroli dilaksanakan selain untuk memantau daerah rawan, juga diimbangi dengan penyampaian himbauan kamtibmas kepada elemen masyarakat maupun tokoh.

“Peran serta masyarakat sangat diharapkan dalam upaya pemeliharaan kamtibmas di lingkungan sekitar tempat tinggalnya. Sehingga dengan peran masyarakat tersebut wilayah hukum Polsek Gemarang selalu dalam keadaan aman kondusif”, ucap Kapolsek Gemarang.(Hclgmr)