Patroli Sambang Desa, Kapolsek Sampaikan Pesan Kamtibmas

123

Polres Madiun – Kapolsek Saradan Polres Madiun AKP Sujarwanto, S.H. Kanit Binmas Polsek Saradan Ipda Priyo Mangku Ayu pasaribu melaksanakan kegiatan patroli sambang Desa untuk memantau dan memonitor situasi Kamtibmas wilayah hukum Polsek Saradan. Rabu (9/1/2019) pagi.

Kali ini Kapolsek Saradan sambang ke kantor Desa Bandungan kecamatan Saradan kabupaten Madiun bertemu dengan Perangkat Desa. Dalam Sambangnya Ia menitip pesan kepada perangkat Desa agar disampaiakan warganya.

“Warga harus bisa kembalikan budaya Siskamling dan biasakan kepada para tamu atau pendatang untuk wajib lapor. Ini upaya kita bersama menjaga keamanan lingkungan agar damai dan kondusif,” ujar AKP Sujarwanto, S.H.

Patroli Sambang Desa juga upaya Polri untuk mendekatkan anggota dengan masyarakat, sesuai dengan tugas pokok Polri sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat serta sebagai penegak hukum.

“Dengan patroli sambang desa merupakan ujung tombak kepolisian untuk menyerap informasi dan keluh kesah serta masyarakat dalam menjaga dan mempererat silahturahmi dengan masyarakat dari berbagai kalangan.” Tambahnya.

“Pancasila sebagai dasar negara harus kita pedomani dan terapkan dalam kehidupan kita, agar ketentraman dan kerukunan umat beragama dapat terjalin dengan baik” Tutupnya.