Jelang Pilkades 2019, Bhabinkamtibmas Polsek Geger Lakukan Binluh Linmas

0
8
- Advertisement -

Polres Madiun – Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Geger Polres Madiun Aiptu Arief Sudarsono memberikan Binluh kepada Linmas Desa Sangen Kec. Geger Kab. Madiun, Raby (9/10/2019).

Aiptu Arief Sudarsono memberikan materi tentang tugas pokok Linmas baik dalam penanggulangan bencana alam maupun bantuan perkuatan dalam melaksanakan pengamanan kegiatan masyarakat.

Apalagi menjelang persiapan Pilkades Serentak 2019 sejak dini Kepala Desa berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk memberikan pembinaan dan pembekalan Linmas desa.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pembekalan pada anggota Linmas agar lebih siap dan punya wawasan dalam melaksanakan tugas, karena Linmas adalah mitra kepolisian yang ikut membantu menjaga keamanan dilingkungan desa,” jelas Aiptu Arief Sudarsono.

Dalam pelaksanaan tugas sehari hari di pedesaan seorang Bhabinkamtibmas harus melekat pada desa binaannya, Tentunya Bhabinkamtibmas membutuhkan mitra kerja dalam pelaksanaan tugas. Disinilah peran Linmas sebagai mitra Bhabinkamtibmas yang ikut berperan aktif dalam menjaga keamanan desa.

Adapun materi Pembinaan dan Penyuluhan adalah tentang Pam Swakarsa dan juga latihan Baris Berbaris untuk menciptakan kedisiplinan. “Kami galakkan Pos kamling di desa Sangen, kami rangkul semua elemen masyarakat untuk ikut aktif dalam menjaga keamanan desanya sendiri dengan mengaktifkan Poskamling yang ada,” imbuhnya. (Dm-Ggr)